Curug Cinulang

curug cinulang
Curug Cinulang
Curug Cinulang yaitu suatu object wisata alam atau Tempat Wisata Di Bandung berbentuk air terjun yang terdapat di perbatasan pada Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Agar bisa meraih tempat Curug Cinulang yang berjarak seputar 38 km. ke arah timur dari Kota Bandung ini relatif gampang lantaran bisa lewat jalan tol Cipularang. Sesudah melalui pintu tol Cileunyi diteruskan lewat jalan Bandung-Garut yang relatif ramai lantaran adalah jalan yang menghubungkan kota-kota lain yang ada di seputar pantai selatan Pulau Jawa. Ketika hingga di seputar km. 11 jalan Bandung-Garut ada suatu papan panduan menuju ke tempat wisata Curug Cinulang. Dari papan panduan ini jarak yang perlu ditempuh masih seputar 2, 5 km. lagi ke arah timur.

Setelah tiba di pintu gerbang lokasi wisata Curug Cinulang, petugas setempat bakal meminta bayaran sebesar Rp. 2. 000 per orang untuk ticket masuk serta jika membawa kendaraan ditambah cost lagi sebesar Rp1. 000 per kendaraan. Setelah itu, dari areal parkir diteruskan dengan jalan kaki seputar 100 mtr. sampai pada akhirnya hingga ke tempat air terjun. Di selama perjalanan menuju curug ini banyak didapati warung-warung yang jual makanan serta minuman ataupun aksesori khas obyek wisata.

curug cinulang
Curug Cinulang
Sesampai di Tempat Wisata Di Bandung, pengunjung bisa lihat dua buah air terjun yang ketinggiannya nyaris sama. Air terjun yang pertama yaitu air terjun “utama” yang aliran airnya deras. Sedang, air terjun yang lain yang disebut pecahan dari air terjun pertama, letakknya seputar 30 mtr. ke arah barat. Lantaran derasnya air yang mengalir di ke-2 air terjun ini, menyebabkan tidak sering ada pengunjung yang berani ada didekatnya. Biasanya mereka lebih pilih bermain di Tempat Wisata Di Bandung dengan jarak seputar 5 mtr. dari kolam limpahan air atau mungkin menikmatinya dari jembatan yang melewati Sungai Citarik (aliran air dibawah Curug Cinulang). Untuk catatan, tak hanya air terjun di lokasi wisata ini dapat ada tempat bermain anak yang letaknya ada diatas bukit di seberang Sungai Citarik.

Untuk catatan lagi, keindahan pemandangan Curug Cinulang yang ada di Tempat Wisata Di Bandung ini pernah diabadikan dalam suatu lagu pop Sunda karya Yayan Djatnika berjudul “Curug Cinulang” yang liriknya seperti berikut.

Untuk mengunjungi tempat Wisata Curug Cinulang seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com