Obyek Wisata Baru Dusun Bambu

Bandung siap digemparkan kembali dengan hadirnya Tempat Wisata Di Bandung baru spesial untuk keluarga. Dusun Bambu – Family Leisure Park. Siap-siap untuk macet macetan. Mulai sejak makin mudahnya akses menuju Bandung, tidak cuma hotel serta tempat hiburan saja yang di bangun tak teratasi, obyek wisata juga bermunculan bak jamur di musim hujan. Memanglah keperluan yang satu ini (hiburan tujuannya) telah jadi keperluan “hampir pokok” untuk beberapa pendatang dari kota atau mungkin daerah seputar Bandung terlebih Jakarta kali yah.

Dusun Bambu
Kebetulan hari ini saya mempunyai peluang untuk berkunjung ke Tempat Wisata Di Bandung baru ini yang sebenarnya statusnya masih soft opening. Tempatnya di Jalan Kolonel Masturi. Langkah untuk meraih ke tempat yaitu lewat Jalan Sersan Bajuri (jalan yang ada di seberang Terminal Ledeng), ikuti jalan itu selalu hingga melalui Vila Istana Bunga, lanjut selalu ke Kampus Advent serta masih berlanjut melalui Curug Cimahi. Selama jalan ada panduan kok jadi tidak butuh cemas tersesat. Nah dari Curug Cimahi seputar 300 mtr. di samping kanan jalan ada jalan masuk dengan gapura bertuliskan “KOMANDO”, masuk ke jalan itu lalu lebih kurang 500m hingga deh di gerbang masuk Obyek Wisata Baru Dusun Bambu. Ticket masuk bakal dikenakan Rp15. 000, - per orang (anak kurang dari 3 th. gratis) serta mobil Rp10. 000, -.

Jika jalur itu padat serta umumnya bila weekend dari pusat kota Bandung saja telah macet, Anda bisa coba jalur alternatif lewat Cimahi. Terlebih untuk Anda yang stay di hotel-hotel daerah Bandung Selatan atau mungkin Barat seperti : HARRIS Hotel Festival Citylink Bandung, Hotel POP! Festival Citylink, Grand Pasundan Convention Hotel, bakal tambah lebih cepat jika Anda mengambil jalur alternatif untuk ke Dusun Bambu lewat Cimahi. Tidak susah kok, cuma ada satu jalan untuk menuju Cimahi dari kota Bandung yakni lewat Jalan Jendral Sudirman lurus selalu ikuti jalan ke arah barat. Anda bakal tiba di alun-alun Kota Cimahi, nah samping alun-alun itu ada jalan. Nama jalannya yaitu Kolonel Masturi yang tinggal lurus saja ikuti jalan menanjak lebih kurang 11 km, Anda bakal tiba di Obyek Wisata Baru Dusun Bambu.

Oke kembali ke pengalaman saya di Obyek Wisata Baru Dusun Bambu. Demikian tiba di ruang parkir yang saat itu cukup ramai, Anda bakal di buat kaget dengan lihat antrian yang cukup panjang. Saat itu saya pikir apakah itu antrian beli ticket masuk lagi namun tadi kan di depan gerbang masuk telah bayar ticket masuk. Sesudah selidik mempunyai selidik nyatanya itu antrian untuk naik mobil pengantaran ke tempat segera ke Pasar Khatulistiwa.

Jadi Obyek Wisata Baru Dusun Bambu itu terdiri dengan area-area seperti : Kampung Layung, Saung Purbasari, Sampan Sangkuriang, Lutung Kasarung, Burangrang, Pasar Khatulistiwa, Camping Ground, Tegal Pangulinan, serta Balad Lodaya. Kelak saya narasi satu-satu ada apa sajakah sih di area-area itu. Untuk Anda yang malas mengantri nyatanya ada jalan di pematang sawah yang berundak-undak yang dapat dikilas balik dengan jalan kaki untuk menuju ke Pasar Khatulistiwa. Saya anjurkan sih jalan kaki saja sembari melihat-lihat panorama sawah serta pondokan yang terbuat dari bambu. Cuma mengonsumsi saat 10 menit yang akan tidak merasa capek sekalipun lantaran dihibur dengan panorama yang mengagumkan menyejukkan mata.
Dengan jalan kaki, sesudah ruang persawahan yang berundak-undak Anda bakal melalui ruang Kampung Layung serta Lutung Kasarung lalu tiba di Pasar Khatulistiwa untuk pusat aktivitas dari Tempat Wisata Di Bandung ini. Area-area lain seluruhnya bisa dibuka dari Pasar Khatulistiwa ini.

Tersebut sebagian tempat yang ada di dusun bambu 
1. Kampung Layung
Kampung Layung
Kampung Layung







2. Lutung Kasarung
Lutung Kasarung
Lutung Kasarung











3. Burangrang - Sampan Sangkuriang - Saung Purbasari







4. Pasar Khatulistiwa
Pasar Khatulistiwa
Pasar Khatulistiwa












5. Tegal Pangulinan
Tegal Pangulinan
Tegal Pangulinan











6. Camping Ground
camping ground
Camping Ground










Untuk mengunjungi Obyek Wisata Baru Dusun Bambu seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com